Pedagang: Ingin Perekonomian Inhil Bagus, Stabilkan Harga Kelapa 

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Pedagang di Kabupaten Indrgiri Hilir khususnya di kota Tembilahan mengeluhkan beberapa tahun terakhir ini karena kondisi pasar selalu sepi dari aktivitas jual beli . 

Sepinya aktivit jual beli di pasar, menurut Pedagang yang biasa berjualan di Jl. Jendral Sudirman Tembilahan yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan disebabkan pendapatan masyarakat yang sekarang sangat sedikit.  

Dengan demikian, pendapatan di tokonya juga ikut berdampak turun dari hasil yang biasa ia dapatkan. "Sejak kelapa murah toko saya sepi, omsetpun  turun drastis dua kali lipat," ucap bapak ini sambil membersihkan barang dagangannya, Senin (19/8/2019).

Kendati itu, menurutnya  jika perekonomian Inhil ingin bagus, ia meminta agar harga kelapa dinaikkan sehingga masyarakat memiliki penghasilan yang baik sehingga petani mau pergi ke pasar  berbelanja dan dapat kembali menghidupkan roda perekonomian yang sekarang sedang sepi. 

"Solusi agar pasar kembali ramai khususnya di Inhil, ya itu tadi mahalkan harga kelapa, maka petani kelapa tidak takut lagi belanja. Kalau sekarang jangankan belanja, uang yang ada saja serba dihemat-hemat karena kebutuhan lain yang mau ditutupi seperti anak mau sekolah, belanja dapur yang pas-pasan dan lain-lain," ucapnya.






Tulis Komentar